we are move to our new home
http://babibu.eamca.com
feel free to explore

Friday, November 28, 2008

tinggal jauh dari kota


tinggal jauh dari kota memang susah, akses kemana - mana jauh, fasilitas kurang memadai, mau ini itu harus pergi ke kota dulu.

salah satunya yang agak sulit yaitu air bersih. karena jauh dari kota, jadi air PAM gak nyampe sini, yang ada cuman aer sumur.

oke deh masih ada aer sumur, tapi yang buat lebih sulit lagi kalo aer sumurnya kotor, yang kluar bukan aer aja, tapi aer plus tanah tanahnya. Nah lho, susah dah kalo mo mandi, kalo memang dah gak da lagi aer bersih, ya gak usah mandi deh..


yang kedua, sinyal.
Emang si sekarang kebanyakan operator dah menjangkau hampir seluruh Nusantara, tapi kebanyakan cuman kota gedhenya doang, nah lha yang di plosok plosok kebagian sinyal gak tuh?

apa lagi ditempaku lebih aneh lagi, kalo lampu mati, sinyal juga ikutan mati, ya udah deh gelap gelap ngelamun aja gak da kerjaan..


yang ke tiga, internet.
kalo di tempat ku, cuman ada 2 jalan buat konek ke internet,
pake telkomnet instan ato wireless (speedy gak nyampek, karena belon ada infrastrukturnya...).

kalo pake telkomnet instan....tau ndiri dong gimana telkomnet instan :), alternatif kedua pake wireless. Sebenernya bisa aja nembak dari ISP laen make antena, tapi bayar perbulannya? bisa juga lewat wireless make modem CDMA ato GSM, tapi :

1. Ngenet make modem CDMA ato GSM cuman bisa lewat GPRS ato 3G, tapi jarang jarang ada 3G di plosok plosok
2. ya pake GPRS, biar lambat lambat yang penting masih bisa konek ke internet, itupun kalo sinyal penuh, nah kalo GPRS juga langka??

itulah, sedikit cerita menderitanya tinggal jauh dari kota, emang agak sulit buat teknologi masuk ke pedalaman...

ada yang mau memberi tanggapan??

0 comments:

Post a Comment