we are move to our new home
http://babibu.eamca.com
feel free to explore

Friday, June 19, 2009

Ada apa dengan Pidgin?

uwwaa...
setelah sekian lama tidak berkutat dengan dunia penguin alias Linux, kangen juga.. :D

Anyway, sebenernya ni berawal mula dari postingan om abdul charis di Diskusiweb tentang gak bisa login YM pake Pidgin. Karna penasaran, aku coba aja, restart laptop, boot ke openSUSE, dan kali ini aku pengen pake GNOME, hhaha..

Setelah setting internet sana sini *karna aku pake M2, dan ini pertama kalinya pake M2 di Linux, jadi sempet bingung bikin setting koneksinya, hha..*, akhirnya berhasil juga terhubung. Pertama aku coba buka Pidgin, langsung eror, couldn't connect to the server, udah gak enak ni perasaan. Aku coba login lagi dah, tapi kok lama banget, gak ada respon apa apa lagi dari Pidgin nya..
Akhirnya aku biarin aja. Sekarang coba pake Kopete. Eeh..sama aja, yang ini malah gak ada respon babar pisan, di klak klik sana sini tetep aja gak terhubung..

Karna udah bingung kok gak bisa bisa login, sedangkan gairah untuk "berselancar" menggebu gebu, dan udah terlanjur pake Linux, dari pada balik lagi ke "jendela", aku ol YM lewat web browser dah. Dan kali ini, aku pengen nyoba pake punya nya yahoo, Yahoo Messenger for the Web, karna biasanya aku pake ebuddy.

Ternyata gak terlalu mengecewakan, karna dia pake interface flash, jadi gak terlalu kaku. Kalo ebuddy kan nggak, pake AJAX apa ya..CMIIW
Sampe posting ini di buat, gak bisa bisa juga login ke YM pake pidgin ataupun kopete, ada apa ya?


update:
akhirnya bisa juga, sepertinya karna ada masalah dengan servernya, bisa di liat disini http://ubuntuforums.org/showthread.php?s=49bcd6b485a908aef07c9bef857cfffe&t=1191064&page=3. Jadi kita cukup mengganti name server yang lama (
scs.msg.yahoo.com), dengan yang baru (cn.scs.msg.yahoo.com). Makasih buat om abdul charis infonya, kalo gak di kasi tau om, gak bakalan dah ol pake Pidgin lagi, hha..
yippie..

0 comments:

Post a Comment