we are move to our new home
http://babibu.eamca.com
feel free to explore

Tuesday, June 23, 2009

Hari Kedua Program Penyegaran 2009 ITS

yohho... Hari kedua Program Penyegaran / Pre Engineering. Di hari kedua ini cukup berkesan seperti di hari pertama, bedanya, lebih berkesan menyenangkan, hhaha..

Ya, di hari kedua ini terasa lebih baik menurutku di bandingkan di hari pertama, kenapa? Berikut beberapa alasan yang bikin di hari kedua ini terasa lebih menyenangkan di bandingkan hari sebelumnya :
  1. Hari ini cuman satu jam pelajaran!! jam 13.00 udah bisa pulang!! *cihuy..ini yang bikin paling semangat..*
  2. Aku dateng gak telat! tepat 15 menit sebelum masuk *karena aku siap siap nya cepet cepet, soalnya bangunnya tetep jam 09.30, hha..*
  3. Gak perlu muter muter lagi cari ruangan, karena ruangannya sama dengan hari sebelumnya, *hha..*
  4. Dosen hari ini cukup menyenangkan, begitu juga dengan pengajarannya. *padahal pelajarannya fisika..*
  5. Aku kenal lebih banyak orang hari ini. *hha..*
Ya, sesuai jadwal hari ini, kelas 13 pelajaran Fisika *udah males dari pagi sebenernya tau pelajarannya fisika..*. Tepat jam 10.15 aku udah nyampe di parkiran Gedung UPT Bahasa, terlihat sepi parkirannya *emang biasanya sepi terus..*. Yang buat aku heran, parkiran mobil di deket Gedung TI juga lumayan sepi di bandingkan hari kemaren. *sebenernya aku juga mau parkir di situ, secara lebih deket dari Gedung TI. Tapi mengingat di hari pertama kemaren aku di usir ma tukang parkirnya, karena ternyata tempat yang aku pake buat dosen, mana aku tahu juga itu buat dosen, jadi aku parkir di UPT Bahasa aja. Lumayan jauh si dari Gedung TI..*.

Selesai parkir, aku langsung menuju ruang kelas. Di depan ke las udah rame ternyata, lagi pada duduk duduk, ada juga yang berdiri, ternyata kelasnya lagi di kunci. Beberapa saat kemudian datanglah sang dosen membuka pintu, anak anak langsung pada masuk.

Sepintas dosennya keliatan agak keras, terlihat dari raut mukanya. Di mulai dari beliau memperkenalkan diri, *nama lengkapanya lupa :D* panggilannya Pak Jen *eh, bener gak ya? kurang lebihnya lah.. :D*. Sebagai pembukaan, beliau bercerita tentang bagaimana kita harus mempunyai pola pikir yang bagus. Apalagi kita kita ini (calon mahasiswa), dari yang sebelumnya di SMA, harus bisa merubah pola pikir di masa kuliah nantinya. Karena, pola pikir yang baiklah yang dibutuhkan untuk kedepannya.

Ok, basa basi udah cukup, langsung masuk ke materi, Besaran dan Vektor, menjadi materi pertama di mata pelajaran Fisika. Beliau menjelaskan di mulai dari jenis jenis besaran, sampai dengan operasi pada vektor. Beberapa materi hanya bersifat mengulang, karena sebelumnya waktu SMA udah pernah di bahas juga, jadi aku masih ada mudeng mudeng nya :D. Satu hal yang aku masih ingat dari pelajaran fisika hari ini yang disampaikan oleh Pak Jen,

apabila vektor r diproyeksikan pada sumbu x, maka :
  • rx adalah besaran komponen vektor r pada sumbu x,
  • ry adalah besaran komponen vektor r pada sumbu y,
  • rxi adalah komponen vektor r pada sumbu x dan,
  • rxj adalah komponen vektor r pada sumbu y.

Itu adalah sepenggal dari materi vektor yang beliau sampaikan di kelas, cukup membuat bingung juga pada awalnya.

Anyway, hari ini aku merasa lebih comfort di kelas, gak tau kenapa. Mungkin juga dari cara mengajar sang dosen yang bisa di bilang gak terlalu ngebosenin, gak terlalu membuat suatu hal yang di paksa menjadi lucu, cukup menghibur juga.

Waktu gak terasa udah berjalan cukup lama, sekarang udah jam 12.30, 30 menit lagi selesai aku pikir. Dan seketika sang dosen bilang "Cukup sampai sini dulu ya hari ini." :o Kaget aku denger nya, beneran ni udah boleh balik? Dan ternyata benar.. Benar - benar cukup menyenangkan hari ini :D.

Keluar dari kelas, aku shalat dhuhur dulu ma Atya di mushola deket ruangan. Baru makan siang di kantin sebelah mushola bareng Gilang. Kita makan siang sambil ngobrol lumayan lama di kantin, enak juga tempatnya buat ngobrol, hampir sekitar 1 jam kita ngobrol - ngobrol disitu.

Selesai ngobrol - ngobrol di kantin, baru lah kita cabut balik. Gilang balik bareng aku, secara aku kebelet pipis pas itu, jadi kencing di kos nya dia sekalian.

Balik dari kosnya Gilang, terbesit niat mau ke TP *Tunjungan Plaza*. Sempet ragu juga awalnya, takut nyasar. Bermodalkan ingatan jalan ke TP waktu Hari Minggu sebelumnya di ajak Om Fari ke TP, berangkat juga ke TP, hha.. Yah! Inilah pertama kalinya dari ITS ke TP sendirian! Gak nyasar pula, :O hhaha.. Bangga rasanya tau jalan ke TP...

Sekitar jam 15.00 aku dah nyampe di TP. Kurang lebih 2 jam aku muter muter disana. Gak banyak yang dilakuin. Sekitar jam 17.00, aku balik ke Kertajayan, ke rumah. Sempet takut juga lupa jalan balik. Dan untungnya sampai juga di rumah, :hhaha...

Bener bener bangga sekarang tau jalan bolak balik dari Kertajayan ke TP. :O :O

0 comments:

Post a Comment